• Sebanyak 3.636 Kendaraan Diputar Balik dari Cilegon
Sebanyak 3.636 Kendaraan Diputar Balik dari Cilegon

3636 unit kendaraan sebagian besar mobil mini bus di putar balik dan tidak bisa melintas di Kota Cilegon

3636 unit kendaraan sebagian besar mobil mini bus di putar balik dan tidak bisa melintas di Kota Cilegon

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon, beserta  Polres Cilegon, Kodim 0623 Cilegon, Satpol PP dan intansi lainnya terus bersinergi melaksanakan Pengamanan penyekatan di sejumlah titik dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Cilegon

Hingga hari ke-12, Rabu (12/07/21), petugas gabungan masih terus melaksanakan pemeriksaan kepada pengendara maupun penumpang kendaraan pribadi, travel, yang datang dari luar daerah yang hendak masuk ke Kota Cilegon, alhasil 3636 unit kendaraan sebagian besar mobil mini bus di putar balik dan tidak bisa melintas di Kota Cilegon.

Kepala Dishub Kota Cilegon, Uteng Dedi Apendi, A.md.LLAJ,M.M, didampingi  Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Hendra Pradipta, S.STP, M.Si, mengatakan bahwa daalam penyekatan hari ke-12 PPKM Darurat, petugas gabungan telah memutar balik 3636 kendaraan sebagian besar mobil mini bus. Sekaligus sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. "Masyarakat yang tidak bisa menunjukan hasil vaksin dan tes SWAB PCR tidak bisa melanjutkan perjalanan, dan oleh petugas dihimbau agar putar kembali ke daerah asal," Kata Uteng Dedi.

Penyekatan PPKM Kota Cilegon kendaraan yang diputar arah berjumlah 3636 unit mayoritas adalah kendaraan roda empat atau mobil. Berikut data jumlah kendaaraan yang di putar balik pada sejumlah pos penyekatan yang dilakukan oleh petugas gabungan PPKM Darurat Kota Cilegon, diantaranya, Pos 1 Pelabuhan Merak 2269 unit,  Pos 2 GT Tol Merak 301 unit, Pos 3 Geram Bawah 452 unit, Pos 4 GT Cilegon Timur 312, dan Pos 5 Demaga Executive 302 unit.