large image
MENHUB BAKAL TERAPKAN DENDA KENDARAAN BERAT MELEBIHI MUATAN
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-02-07 -|- 12:08:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Menhub budi karya Sumadi berencana menerapkan denda maksimal pada tilang kepada kendaraan berat yang melebihi muatan,Besarnya denda maksimal yang ingin ditetapkan mencapai Rp 2 Juta.Akan kita tilang,kalau perlu setiap hari kita berlakukan tilang bagi kendaraan yang overload. kalau bisa denda maksimalnya Rp1-2 juta.


Menurut Budi,rencana itu bukan tanpa alasan,karena menurutnya banyak pengendara kendaraan berat yang justru tidak jera akan perbuatan melanggar aturan.


Alasanya karena tilang maksimal sesuai UU saja masih ada yang bayar Rp200 ribusetelah itu jalan lagi,bahkan tidak mengurangi beban muatan yang berlebihan.Polisi saja yang melakukan penindakan juga juga ikutfrustasi, jadi kita ketok saja batas bawahnya Rp 1-2 juta sehingga ada rasa takut dan jera.Mesti begitu,budi mengharap para pengusaha angkutan mau mengerti aturan tersebut.sehingga tidak lagi memaksakan kapasitas muatan kendaraan.


Kita bukan ingin mengurangi rezeki atau mendapat uang  dari kendaraan angkut berat yang melanggar.Tetapi kita imbau kepada pengusaha dan pengguna jasa angkut berat untuk mentaati azas kapasitas.


Untuk rencana jangka panjang revisi UU No 22 sedang kita diskusikan dengan DPR ,mengenai kapanya sedang digarap,Kita juga akan membentuk litbang Kementrian Perhubungan untuk membahas isi isu yang sensitif termasuk tilang truk juga akan kita bahas,jelasnya.(Banten New).



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu
Sangat Bagus

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA