large image
PERATURAN TAKSI ONLINE SULIT DITERAPKAN
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-02-05 -|- 03:51:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Peraturan Mentri Perhubungan (permenhub) Nomor 108 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan Angkutan Orang dengan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek,dianggap sulit untuk diterapkan di Kota Cilegon.Dinas Perhubungan Kota Cilegon mengaku belum mengetahui jumlah taksi online,sebab belum ada yang melapor.


Kepala Dinas Perhubungan Kota Cilegon Andi affandi mengatakan peraturan pemerintah tersebut sebetulnya harus di jalankan.Namun,persoalannya di Kota Cilegon ini sampai dengan saat ini belum ada laporan dari pelaku atau aplikator berapa sih taksi online yang ada di sini.


Dengan begitu,pihaknya juga tidak bisa mengambil langkah-langkah lebih lanjut terkait masalah taksi online.Bila hendak melakukan penertiban,pihaknya pun belum memiliki data yang jelas.


Kementrian perhubungan,kata kadishub,sebetulnya sudah menghimbau dan menekankan agar para aplikator melaporkan kegiatan usahanya kepada daerah dimana taksi beroperasi.jadi kita memang kita sedang menunggu petunjuk dari kemenhub lebih lanjut,harusnya seperti apa,ujarnya.


Menurut,Kepala Dinas,yang namanya taksi online ,sesuai regulasi adalah Angkutan Umum di luar trayek artinya mereka (taksi online) bisa beroperasi dicilegon,dia (taksi online) harus mau dikir di cilegon.dan memang plat nomornya harus kuning,ungkapnya.


Kadishub Mengungkapkan,perlu waktu dan kesadaran masing masing pihak untuk menerapkan aturan terkait taksi online.Taksi tersebut harus tetap menjalani kir di daerah asal,plat nomer harus kuning,stiker dari Dishub,serta harus memiliki SIM A umum bagi pengemudinya .sulitkan,dan stikernya juga harus dua.Yakni stiker kir dan stiker angkutan yang tidak dalam trayek,terangnya.


Senada denganKepala Seksi Sarana pada Dishub Kota Cilegon Irwansyah.Dia mengatakan, sampai dengan saat ini  pihaknya belum menerima taksi online yang melakukan uji kir.(Radar Cilegon).



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu
Sangat Bagus

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA