large image
SARANA ANGKUTAN UMUM MASSAL (SAUM)
Kategori Berita | Diposting pada : 2017-11-02 -|- 03:51:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Pemkot Cilegon bakal menyiapkan anggaran besar 2 Miliar untuk proyek sarana angkutan umum massal (SAUM) pada 2018 mendatang. Dana sebesar itu diproyeksikan untuk pengadaan bus dan beberapa sarana penunjang seperti pembangunan selter atau halte. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon Andi Affandi mengatakan, anggaran sebesar 2 Miliar tersebut masih sama dengan rencana sebelumnya. Jumlah armada dikurangi dari sebelumnya direncanakan empat unit bus, tapi nanti cuma 2 bus, kata Kepala Dinas Perhubungan Andi Affandi.


Kepala Dinas Perhubungan Andi Affandi belum mengetahui mengapa pengadaan armada tersebut berkurang. Namun, Kepala Dinas Perhubungan yakin setelah program berjalan,pengadaan bus akan ditambah bila mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Mungkin nanti sambil berjalan melihat kebutuhannya seperti apa dilapangan,jelas Kepala Dinas Perhubungan.


Untuk tahap pertama, proyek SAUM akan di uji coba dijalan lingkar selatan (JLS) hingga jalan protokol. Kepala Dinas Perhubungan. Berharap, Pemkot menambah anggaran pada proyek SAUM. Dia menilai dana sebesar 2 Miliar masih kurang bila digunakan untuk pengadaan bus, biaya pemeliharaan, dan dana operasional. Anggaran pemeliharaan belum ada. Seharusnya nanti bisa dianggarkan juga untuk pemeliharaan atau perawatannya. Sementara itu,kepala Bidang (Kabid) Perekonomian Sumber Daya Alam (SDA) infrastrukrur dan kewilayahan pada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon Sabri Mahyudin Menjelaskan bahwa pengadaan bus akan dilakukan secara bertahap.(Radar Banten)



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu
Sangat Bagus

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA